KAUSA.ID – Kapolres Touna AKBP Ridwan J. M. Hutagaol, SIK, SH memberikan trauma healing bagi anak-anak korban bencana banjir di Desa Tayawa, Kecamatan Tojo, Kabupaten Touna, Senin (22/1/2024).

Kegiatan trauma healing ini dilaksanakan untuk memulihkan psikologi anak-anak korban banjir agar dapat melupakan kejadian bencana yang telah terjadi.

Hal ini bertujuan agar psikis anak-anak tidak mengalami trauma atau rasa takut yang berkepanjangan.

Kapolres Touna AKBP Ridwan mengatakan, trauma healing merupakan upaya pihak kepolisian untuk memberikan perhatian lebih kepada anak-anak penerus bangsa yang menjadi korban bencana.

“Trauma healing yang dilaksanakan yaitu melakukan dialog komunikasi persuasif humanis kepada anak anak melalui waking hipnosis for trauma healing, menghibur, menghilangkan trauma psikologis mereka,” kata AKBP Ridwan.

Selain memberikan trauma healing, pihak Polres Touna juga memberikan pelayanan kesehatan, sembako, makanan ringan, susu kepada anak-anak dan warga yang terdampak banjir.

“Kegiatan ini kami lakukan guna memberikan sentuhan kepada anak-anak pasca bencana alam yang terjadi, semoga dengan adanya kegiatan kehadiran kami dapat bermanfaat bagi sesama,” pungkas Kapolres.

Kegiatan trauma healing ini disambut baik oleh anak-anak korban banjir. Mereka merasa senang dan terhibur dengan kegiatan yang dilakukan oleh Kapolres Touna AKBP Ridwan.

“Terima kasih Pak Polisi, sudah datang menghibur kami. Kami senang sekali,” ujar salah satu anak korban banjir. (**)