PALU, KAUSA.ID – DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) resmi menutup masa sidang pertama tahun 2024, Kamis (25/1/2024).

Ketua DPRD Sulteng, Nilam Sari Lawira, mengumumkan bahwa sebanyak 27 produk dewan berhasil dihasilkan selama masa sidang pertama yang berlangsung. Pengumuman ini dilakukan dalam sidang Rapat Paripurna penutupan dan pembukaan masa sidang kedua di ruang sidang utama DPRD Sulteng.

Nilam Sari Lawira, atau akrab disapa Nilam, menjelaskan bahwa dari 27 produk dewan tersebut mencerminkan kerjasama yang baik antara lembaga DPRD dan eksekutif, didukung penuh oleh partisipasi masyarakat.

“Adapun 27 produk dewan yang dibahas selama masa sidang pertama tahun 2024 yakni Keputusan DPRD Sulteng sebanyak 6 keputusan, Keputusan Pimpinan sebanyak 18 Keputusan, dan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) sebanyak 3 Ranperda. Dari hasil kerjasama lembaga DPRD dan eksekutif dan dukungan masyarakat, produk dewan tersebut diserahkan untuk ditindaklanjuti,” ujar Nilam.

Rapat Paripurna tersebut dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Rudi Dewanto, serta sejumlah anggota DPRD Sulteng baik yang mengikuti secara langsung maupun melalui platform virtual seperti zoom.

Rudi Dewanto turut menyampaikan apresiasinya terhadap capaian tersebut.

“Prestasi yang diraih oleh DPRD Sulteng pada masa sidang pertama ini sungguh membanggakan. Ini menunjukkan keseriusan dan kerjasama yang baik antara lembaga legislatif dan eksekutif. Kami berharap produk dewan yang dihasilkan dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan di Provinsi Sulawesi Tengah,” tutupnya. (Kn)