KAUSA.ID, PALU – Wali Kota Palu Hadianto Rasyid menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan kepada 623 Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Tahun 2023 di Rumah jabatan Wali Kota, Senin(1/4/2024).

Dari 623 penerima SK PPPK Pemerintah Kota Palu itu, sebanyak 260 orang merupakan Tenaga Fungsional Guru, 289 Tenaga Kesehatan, 69 Fungsional Teknis. Kemudian, 5 Orang Lulusan CPNS Sekolah Tinggi Transportasi Darat.

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid mengucapkan selamat kepada para PPPK Kota Palu yang telah menerima Surat Keputusan pengangkatan.

Hadianto mengatakan, 623 PPPK kali ini merupakan angkatan terakhir yang menjadi tanggungan pemerintah pusat.

“Saya ucapkan selamat untuk yang menerima SK hari ini, dan bersyukur PPPK tahun 2023 ini masih menjadi tanggungan pemerintah pusat, untuk tahun 2024 masih menjadi tanda tanya, sebab ada informasi bahwa pengangkatan PPPK akan menjadi beban daerah,” terangnya.

Apabila terdapat perubahan tersebut, maka pemerintah Kota akan melakukan seleksi secara ketat dalam pengangkatan PPPK. Hal itu harus sesuai dengan keuangan daerah serta aturan batas belanja ASN sebesar 40 persen dari kas daerah.

“Karena kita dibatasi belanja ASN maksimal 40 persen. Jadi saya berharap gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, jangan sampai setelah kalian dapat SK, sudah malas masuk” pesannya. (Kn)