KAUSA.ID, PALU – Sekretariat DPRD Provinsi Sulteng tercatat menjadi salah satu OPD lingkup Pemerintah Provinsi Sulteng yang meraih IKU dan IKP dengan predikat sangat tinggi. Tercatat capaian IKU sebesar 118,38 notifikasi dan IKP 132 notifikasi.

Hal itu diumumkan dalam rapat evaluasi Rencana Kinerja Perangkat Daerah (RKPD) Tahun 2023 dan Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2024 di kantor Bappeda Sulteng, Senin (29/04/2024).

Sekretaris DPRD Provinsi Sulteng Siti Rahmi Amir Singi menyampaikan rasa syukurnya atas capaian tersebut, sekaligus menjadi motivasi menjadi lebih baik lagi.

“Alhamdulillaah atas capaian predikat yang telah diraih oleh Sekretariat DPRD Provinsi Sulteng berdasarkan hasil evaluasi kinerja tahun 2023 dengan capaian sangat tinggi. Dan tentunya capaian tersebut merupakan motivasi untuk kedepannya lebih baik lagi,” ungkap Siti Rahmi.

Siti Rahmi menambahkan, rapat evaluasi RKPD bertujuan untuk mengevaluasi kinerja OPD, sehingga kepala daerah yakni Gubernur Sulteng dapat mengevaluasi kinerja tiap OPD serta mengetahui proses kegiatan terlaksana sesuai target yang telah diberikan oleh pimpinan.

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan penandatanganan dan pemberian raport kinerja tahun 2023 kepada seluruh OPD lingkup pemda Sulteng serta penandatanganan perjanjian kinerja sebagai wujud nyata komitmen untuk meningkatkan integritas, akuntabilitas, transparansi, dan kinerja kepala perangkat daerah. (**)