KAUSA.ID, PALU – Wakil Ketua Komisi 2 DPRD Sulteng Nur Rahmatu mewakili Ketua DPRD menghadiri Forum Bisnis dan Investasi Rabu (26/4/2024).

Acara yang merupakan rangkaian dari kegiatan Sulteng Expo 2024 itu, Nur Rahmatu juga sekaligus menjadi pembicara mewakili Ketua Kamar Dagang Sulteng.

Nur Rahmatu mengatakan kegiatan forum Bisnis dan Investasi patut mendapat apresiasi, sebab Sulteng merupakan salah satu daerah industri dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi ke 2 di Indonesia.

“Saya sangat mengapresiasi adanya forum ini, dengan adanya forum ini sebagai wadah tukar pikiran antara pelaku usaha dan pemerintah. Karena sebagai Daerah Industri, dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi ke 2 di Indonesia tentunya perlu tukar pikiran antara pelaku usah dan pemerintah dalam rangka mendorong kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa selama ini masih sangat kurang pelibatan pengusaha lokal dalam pengelolaan pertambangan yang ada di Sulteng.

Menurutnya, pengusaha lokal perlu diberi ruang untuk bersama-sama mengelola serta mendorong pembangunan industri yang lebih baik, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat Sulteng

Tak hanya itu, Ia juga meminta agar menteri investasi dapat memberikan kebijakan untuk melibatkan pengusaha lokal dalam membantu mengelolah sumber daya alam yang ada di sulteng.

“Sehingga hasil dari kekayaan alam tersebut tidak lari dari daerah kita, karena hari ini kita bisa lihat pertumbuhan ekonomi tinggi namun tingkat kesejahteraan dan masyarakat yang berada pada garis kemiskinan juga masih tinggi,” tandasnya. (**)