KAUSA.ID, PALU – Ahmad Ali, bakal calon gubernur Sulawesi Tengah melanjutkan safari politiknya ke Kabupaten Banggai Rabu (10/07/2024).

Didampingi bakal calon wakil gubernur Abdul Karim Aljufri, Ahmad Ali disambut antusias oleh warga setempat dengan ritual adat penyambutan.

Saat tiba di Desa Tomeang, Kecamatan Nuhon, antusiasme warga semakin terlihat lantaran banyaknya masyarakat berebut untuk berswafoto dengan sang bakal calon Gubernur Sulteng.

Wargapun mengiringi perjalanan rombongan hingga ke Kecamatan Bunta untuk menghadiri acara pesta rakyat bertajuk ‘Beramal’ yang digelar di Kelurahan Salabenda, Kecamatan Bunta.

Dalam acara tersebut, Ahmad Ali memaparkan sejumlah program kerja jika terpilih sebagai gubernur pada Pilkada November mendatang. Salah satunya dengan berkomitmen menyiapkan Sulteng sebagai penyuplai Ibu kota Negara baru

“Ibu kota negara akan segera dipindahkan. Di sana ada pasar besar, dan saya bercita-cita agar Sulteng, sebagai pintu gerbang ibu kota negara, dapat menjadi penyuplai kebutuhan pokok untuk IKN,” papar Ahmad Ali.

“Kita harus mulai menyiapkan dari sekarang, baik itu SDM, produktivitas pangan, maupun menarik investor ke daerah ini, bukan hanya di sektor pertambangan,” tambahnya.

Abdul Karim Aljufri, sebagai bakal calon wakil gubernur, juga menegaskan pentingnya memiliki pemimpin dengan komitmen tinggi dan jaringan luas di pemerintahan pusat.

“Untuk memajukan Sulawesi Tengah, kita butuh pemimpin yang memiliki jaringan luas di pusat. Selain itu, kita juga butuh pemimpin yang memiliki mental kuat untuk membawa perubahan di Sulteng, termasuk meningkatkan putaran ekonomi di sulteng melalui investasi pusat ke daerah,” tegasnya. (**/Kn)