KAUSA.ID, PALU – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara resmi mendukung pasangan Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri (AA-AKA) dalam Pemilihan Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) tahun 2024 mendatang.

Keputusan ini diumumkan oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB, Jazilul Fawaid, setelah acara peletakan batu pertama pembangunan kantor DPC PKB Kota Palu di Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore, pada Jumat siang (19/7/24).

Jazilul Fawaid menegaskan bahwa PKB telah resmi memberikan dukungan kepada pasangan AA-AKA.

“PKB sudah resmi mendukung Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri. Tinggal menunggu penyerahan B1-KWK kepada pasangan ini,” ujar Jazilul Fawaid.

Ia juga menyatakan bahwa penyerahan dokumen B1-KWK untuk keperluan pendaftaran di KPU oleh pasangan AA-AKA akan segera dilakukan oleh DPP.

“B1-KWK-nya segera,” tambahnya.

Jazilul Fawaid memastikan bahwa PKB yakin akan kemenangan pasangan AA-AKA dalam Pilgub Sulteng.

Partai yang dipimpin oleh Muhaimin Iskandar ini meyakini bahwa performa Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri akan optimal dalam kontes politik di Sulawesi Tengah.

“Dengan dukungan resmi ini, PKB berharap pasangan Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri dapat meraih kemenangan di Pemilihan Gubernur Sulawesi Tengah 2024,” pungkasnya. (*)