KAUSA.ID, PALU – Walikota Palu, Hadianto Rasyid menepis isu terkait ikan berformalin yang dijual di Pasar Masomba.

Hadianto Rasyid memastikan bahwa informasi tersebut tidak benar dan mengatakan ikan yang di jual di pasar Masomba aman tanpa formalin.

Walikota menambahkan hasil pemeriksaan terkait adanya ikan berformalin tersebut belum disampaikan kepada pihak Pemerintah Kota Palu.

“Jika ada hal yang seperti itu, yang pasti pemerintah provinsi akan menyampaikan langsung kepada Pemerintah Kota Palu,” ungkap Walikota Palu saat melakukan peninjauan di lokasi Pasar ikan Masomba Palu, Senin (22/07/2024).

“Inikan data yang tersampaikan, fotonya tidak jelas, maksudnya tidak jelas itu, tidak jelas siapa yang bertandatangan, yang reges siapa. Kemudian informasi ini menyebar,” imbuh Walikota.

“Janganlah kondisi yang baik di Kota Palu saat ini kita ganggu dengan hal-hal seperti ini, sehingga membuat masyarakat resah. Akhirnya yang berdampak pada pedagang dan kita semua,” lanjut wali kota.

Hadianto mengatakan pihaknya telah melakukan konfirmasi ke pihak pemerintah provinsi dan disampaikan bahwa hal tersebut belum bisa dipertanggungjawabkan.

Ia juga berpesan kepada semua para pedagang agar memperhatikan dagangannya serta memastikan dagangannya merupakan dagangan yang sehat.

“Tapi di kesempatan ini saya sampaikan informasi itu tidak benar. Berdasarkan komunikasi yang terbangun dengan provinsi, itu tidak dapat dipertanggungjawabkan,” jelas wali kota. (**)