KAUSA.ID, PALU – Goyang AA-AKA jadi fenomena viral di kalangan masyarakat Sulawesi Tengah. Tarian unik ini diperkenalkan oleh bakal calon Gubernur Sulawesi Tengah, Ahmad Ali (AA), bersama calon Wakil Gubernur, Abdul Karim Aljufri (AKA), dalam setiap pertemuan mereka dengan masyarakat di berbagai daerah.

Seperti Apa Goyang AA-AKA?

Goyang AA-AKA adalah sebuah tarian yang menggabungkan gerakan gemoy mengikuti irama musik, disertai dengan gerakan tangan yang menunjukkan dua jari ke bawah, membentuk simbol huruf ‘A’.

Tarian ini tidak hanya menjadi ciri khas dalam kampanye Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri, tetapi juga menarik perhatian masyarakat luas.

Setiap kali Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri mengunjungi daerah, mereka selalu mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam Goyang AA-AKA.

Hal ini menjadikan tarian tersebut cepat menyebar dan digemari oleh berbagai kalangan.

Media sosial pun dipenuhi dengan video-video masyarakat yang menirukan Goyang AA-AKA, menjadikannya sebagai salah satu tren populer saat ini.

Menurut Ahmad Ali, Goyang AA-AKA bukan hanya sekadar tarian, tetapi juga sebagai simbol kedekatan dan kebersamaan dengan masyarakat.

“Melalui Goyang AA-AKA, kami ingin menyampaikan pesan bahwa kami siap membawa harapan baru dan perubahan positif bagi Sulawesi Tengah dengan politik riang gembira,” ujarnya, Senin (22/7/2024.

Dengan semakin populernya Goyang AA-AKA, dukungan untuk Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri pun semakin meluas.

Menurutnya, dengan banyaknya masyarakat yang merasa terhibur dan terinspirasi oleh tarian ini, diharapkan semakin antusias dalam memberikan dukungan kepada pasangan calon tersebut.

Goyang AA-AKA telah berhasil menjadi simbol dari kampanye ‘Harapan Baru! Sulawesi Tengah Baru!’ yang diusung oleh Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri.

.(**)