KAUSA.ID, PALU – Mantan Bupati Kabupaten Buol, Amran Batalipu, secara resmi menyatakan dukungannya untuk memenangkan pasangan calon Dr. Agris Dwi Putra dan Djufrin Manto dalam Pilkada Buol 2024.

Amran, yang baru saja menerima mandat sebagai Ketua Partai Nasdem Kabupaten Buol, berkomitmen untuk mengerahkan seluruh kekuatan politiknya guna memastikan kemenangan pasangan Agris-Djufrin.

“Sejak saya menjabat sebagai Bupati pada 2007 dan sampai sekarang sekitar 30 persen masyarakat Buol tetap setia mendukung saya. Berdasarkan survei terbaru, dukungan untuk pasangan Agris-Djufrin telah mencapai sekitar 40 persen. Jika digabungkan dengan basis dukungan saya, saya yakin peluang kemenangan mereka cukup besar,” ujar Amran Selasa (3/9/2024).

Amran juga menegaskan bahwa Partai Nasdem sepenuhnya mendukung pasangan Agris-Djufrin sebagai satu-satunya calon dalam Pilkada Buol 2024.

“DPP Partai Nasdem telah memutuskan untuk mencalonkan kadernya sendiri dalam Pilkada Buol 2024, dan ini sudah sesuai dengan keputusan resmi yang dikeluarkan oleh DPP,” kata Amran.

Dengan dukungan yang solid dan pengalaman masa jabatannya, Amran optimis pasangan Agris-Djufrin memiliki peluang besar untuk memenangkan Pilkada Buol.

Ia juga menyatakan keyakinannya bahwa dari lima pasangan calon yang akan bertarung, Agris-Djufrin adalah yang paling berpeluang untuk menang.

Amran berharap, program-program yang telah dirintis selama masa jabatannya, seperti pendidikan gratis dari TK hingga SLTA dan layanan kesehatan gratis, dapat terus ditingkatkan jika pasangan Agris-Djufrin terpilih.

Selain itu, Amran berencana untuk mendorong program-program di bidang pertanian, perikanan, kelautan, serta penciptaan lapangan kerja.

Ia juga menyoroti potensi besar Kabupaten Buol dalam hal sumber daya alam, seperti emas, tembaga, dan bijih besi.

“Kabupaten Buol kaya akan sumber daya alam. Jika smelter dibuka di Buol, lapangan pekerjaan akan meningkat pesat,” jelas Amran.

Sebagai Ketua Tim Pemenangan, Amran mengharapkan dukungan penuh dari masyarakat Buol untuk mewujudkan visi dan misi pasangan Agris-Djufrin.

“Dengan dukungan masyarakat, berbagai program pembangunan dan kemajuan yang diusulkan diharapkan nantinya dapat kembali terealisasi dengan baik dan membawa manfaat besar bagi seluruh warga Kabupaten Buol,” pungkasnya. (*)