KAUSA.ID, PALU – Bakal calon gubernur Sulawesi Tengah, Ahmad Ali, menekankan pentingnya kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) sebagai wadah untuk adu gagasan.

Berpasangan dengan Abdul Karim Aljufri, Ahmad Ali berharap Pilkada kali ini dapat melahirkan pemimpin yang mampu membawa kesejahteraan bagi masyarakat melalui ide-ide yang inovatif.

“Kami menargetkan kemenangan melalui suara rakyat. Meskipun sulit memprediksi persentase kemenangan, kami berkomitmen untuk bekerja keras menawarkan gagasan yang relevan bagi masyarakat,” ujar Ahmad Ali beberapa waktu lalu.

Ahmad Ali optimis bahwa gagasan yang diusungnya dapat menjadi solusi atas berbagai masalah yang dihadapi masyarakat saat ini.

Jika terpilih, ia berencana fokus pada beberapa sektor penting seperti pembangunan infrastruktur jalan di kawasan pertanian, jaminan pertanian, fasilitas pendidikan, layanan kesehatan, dan penyediaan lapangan kerja.

Selain itu, Ahmad Ali mengajak semua pihak untuk berkomitmen menjaga kelancaran Pilkada. Ia menekankan pentingnya menghindari caci maki dan fitnah selama proses pemilihan berlangsung.

“Kami tidak ingin ada simpatisan Beramal (Bersama Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri) yang melanggar imbauan ini. Pemilu damai harus menjadi komitmen bersama bagi seluruh pasangan calon, penyelenggara, dan masyarakat,” tegasnya. (**)