KAUSA.ID, MOROWALI – Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah, Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri, berkomitmen untuk menyelesaikan persoalan listrik di Kecamatan Wita Ponda, Kabupaten Morowali.

Mereka menegaskan, jika dipercaya memimpin Sulawesi Tengah (Sulteng), masalah listrik yang selama ini dikeluhkan warga akan segera teratasi.

Keluhan terkait listrik muncul saat masyarakat menghadiri pesta rakyat bertajuk Konser BerAmal yang digelar oleh pasangan Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri di Desa Bumi Harapan, Kecamatan Wita Ponda, Kabupaten Morowali, Rabu (11/09/2024).

“Saya akan pantau langsung kinerja PLN jika kami terpilih, dan saya akan pastikan lampu di Wita Ponda segera menyala,” ujarnya, disambut sorakan meriah dari masyarakat yang hadir.

AKA juga menyoroti bahwa pasangan BerAmal (Bersama Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri) memiliki program unggulan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya dengan menciptakan 10.000 wirausahawan baru.

Namun, Ia menyadari program tersebut sulit terwujud jika infrastruktur dasar seperti listrik masih menjadi masalah di tengah masyarakat.

“Kami akan mencetak 10.000 wirausahawan baru, tapi program ini tidak akan berjalan maksimal di Wita Ponda jika listrik belum memadai,” tambahnya.

Oleh karena itu, pasangan ini menempatkan penyediaan listrik sebagai prioritas utama, khususnya di daerah-daerah seperti Wita Ponda, jika terpilih sebagai kepala daerah di Sulawesi Tengah.

Pada acara Konser Beramal tersebut, Ahmad Ali tidak dapat hadir secara langsung karena sedang menghadiri undangan dari Presiden Joko Widodo. (**)