KAUSA.ID, LUWUK – Anggota DPR RI sekaligus Calon Gubernur Sulawesi Tengah, Ahmad Ali menekankan kontribusinya dalam pembangunan infrastruktur di wilayah Sulawesi Tengah, terutama di Kabupaten Banggai.

Ahmad Ali menyebut dirinya berperan penting dalam pembangunan Bandara Syukuran Aminuddin Amir di Luwuk.

Bahkan Ia mengungkapkan keterlibatannya dalam berbagai proyek infrastruktur lainnya, termasuk pembangunan Bandara Morowali serta peningkatan akses jalan di Ampana, Tojo Unauna.

“Ketika saya bicara, seluruh pemangku kepentingan di Republik ini mendengarkan. Coba buka di YouTube DPR, lihat rekam jejak saya,” ujar Ahmad Ali dalam pertemuan yang berlangsung di Luwuk, Sabtu (14/9/2024).

Ia mengaku meskipun dirinya tidak banyak berbicara, menurutnya setiap pernyataannya di tingkat nasional memiliki dampak yang signifikan.

Terlebih, kata dia, posisinya sebagai satu-satunya wakil Sulawesi Tengah yang menjabat sebagai ketua fraksi di DPR RI.

Ahmad Ali menambahkan, meski Sulteng memiliki tujuh wakil di DPR RI, tidak ada yang memiliki pengaruh sepertinya.

“Ebeee, apalagi hanya anggota biasa, mana bisa berpengaruh terhadap kebijakan,” ujarnya.

Pernyataan ini sekaligus menjadi jawaban atas keraguan beberapa pihak mengenai kontribusi nyata Ahmad Ali selama masa jabatannya di DPR RI.

Dengan jejak politik dan pencapaian yang jelas, Ahmad Ali berharap dapat melanjutkan kontribusinya dalam membangun Sulawesi Tengah melalui jabatan gubernur. (**)