KAUSA.ID, MOROWALI – Anwar Hafid, calon Gubernur Sulawesi Tengah 2024, mengajukan empat solusi prioritas yang akan ia perjuangkan untuk Kabupaten Morowali.

Solusi ini meliputi peningkatan kesejahteraan tenaga honorer, penguraian kemacetan di Bahodopi, jaminan upah layak bagi pekerja, serta penurunan harga tiket transportasi.

“Saya akan memperjuangkan nasib tenaga honorer yang belum terangkat menjadi pegawai negeri. Ini adalah komitmen saya,” tegasnya saat deklarasi dan temu masyarakat di Lapangan Sangiang, Kelurahan Marsaoleh, Selasa (17/9/2024) malam.

Ia juga menekankan pentingnya kerja sama pemerintah daerah dalam mengatasi kemacetan parah di Bahodopi yang selama ini menjadi keluhan utama masyarakat.

Tidak hanya itu, Anwar juga berjanji untuk menjamin upah yang adil bagi para pekerja di industri Morowali. Serta menurunkan harga tiket transportasi, baik darat maupun udara, agar lebih terjangkau oleh masyarakat.

“Saya ingin memastikan semua lapisan masyarakat dapat mengakses transportasi di Morowali tanpa terbebani oleh harga tiket yang mahal,” tambahnya.

Dengan empat prioritas tersebut, Anwar Hafid berharap dapat membawa perubahan yang signifikan bagi kemajuan Morowali dan kesejahteraan masyarakatnya. (**)