Hadianto Pastikan Layanan Publik Responsif, Trasnparan dan Efisien bagi Warga Palu
KAUSA.ID, PALU – Calon Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, menegaskan komitmennya untuk memperkuat sistem pelayanan publik kepada masyarakat.
Saat melakukan diskusi dengan masyarakat di Jalan Lembu, Kelurahan Tatura Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Senin (28/10/2024), Hadianto menyampaikan harapannya untuk memperbaiki pelayanan publik.
“Saya memperkuat pondasi, berupaya agar kualitas pelayanan publik di Palu tidak hanya fokus pada periode kepemimpinan saya tetapi juga berkelanjutan, sehingga tetap kokoh meskipun nanti terjadi pergantian kepemimpinan,” tegas Hadianto.
Menurut Hadianto, pelayanan publik yang kuat dan stabil adalah kunci keberhasilan pemerintahan.
Ia ingin memastikan sistem pelayanan yang responsif, transparan, dan efisien bisa dinikmati masyarakat secara berkesinambungan tanpa tergantung pada pemimpin yang sedang menjabat.
“Jika sistem sudah kuat dan kokoh, maka siapapun pemimpinnya nanti, masyarakat tetap mendapatkan pelayanan terbaik yang konsisten,” ujarnya.
Langkah konkret yang diambil Hadianto mencakup digitalisasi layanan publik melalui aplikasi Sangu Palu, peningkatan kapasitas SDM pemerintah dari tingkat kelurahan, dan penyusunan standar pelayanan yang lebih baik di setiap instansi.
Ia berharap program yang dia buat dapat menjadikan Kota Palu sebagai kota yang memiliki layanan pemerintah yang profesional.
“Sekarang pelayanan di kantor kelurahan sudah cepat, begitu juga soal pengurusan KTP. Bahkan adanya aplikasi Sangu Palu semakin mempermudah masyarakat,” jelas Hadianto.
Komitmen Hadianto tersebut mendapatkan apresiasi dari masyarakat Palu yang berharap bahwa dengan adanya sistem yang kuat, kualitas pelayanan publik akan terus meningkat dari waktu ke waktu. (**)
Tinggalkan Balasan