Refleksi Momen Isra Miraj, Rakhmat Renaldy Ajak Jajaran Wujudkan Layanan Berintegritas
KAUSA.ID, PALU – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum (Kemenkum) Sulteng, Rakhmat Renaldy, mengajak seluruh jajaran untuk menjadikan momentum peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, sebagai refleksi dan motivasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.
“Kisah Isra Mi’raj memberikan pelajaran mendalam tentang pengabdian, tanggung jawab, dan integritas. Kami ingin semangat tersebut tercermin dalam setiap program dan layanan yang kami hadirkan kepada masyarakat,” ujar Rakhmat Renaldy dalam, Senin (27/1/2025).
Ia menekankan pentingnya pelayanan yang berorientasi pada kebutuhan masyarakat. Menurutnya, setiap unit kerja di lingkungan Kanwil Kemenkum Sulteng, mulai dari layanan administrasi hukum umum, peraturan perundang-undangan, pembinaan hukum hingga kekayaan intelektual harus mampu merespons dinamika kebutuhan masyarakat secara tepat dan profesional.
“Kami memahami bahwa masyarakat membutuhkan pelayanan yang tidak hanya cepat dan akurat, tetapi juga transparan dan akuntabel. Oleh karena itu, inovasi dan evaluasi terus kami lakukan untuk memastikan bahwa layanan yang kami berikan mampu memenuhi standar tersebut,” tambahnya.
Beberapa langkah strategis yang akan dilaksanakan mencakup penguatan layanan berbasis digital, peningkatan kompetensi sumber daya manusia, serta pembentukan mekanisme evaluasi berbasis partisipasi publik.
Langkah ini sejalan dengan misi Kementerian Hukum yang dipimpin Supratman Andi Agtas untuk menciptakan pelayanan publik yang ramah teknologi dan mudah diakses oleh seluruh lapisan masyarakat.
“Seperti halnya Isra Mi’raj mengajarkan kita tentang ketaatan dan kesungguhan, kami berharap seluruh pegawai mampu melayani masyarakat dengan semangat yang sama, yakni penuh dedikasi dan keikhlasan,” katanya.
Ia menambahkan bahwa kepercayaan masyarakat adalah fondasi utama bagi instansi pemerintah. Oleh karena itu, integritas setiap pegawai menjadi kunci dalam membangun citra positif lembaga di mata publik.
“Kami percaya, dengan kerja sama yang solid di internal dan dukungan masyarakat, Kanwil Kemenkum Sulteng dapat terus melangkah maju untuk menghadirkan layanan yang semakin baik. Mari kita jadikan tahun ini sebagai momentum untuk melampaui target dan membuktikan bahwa pemerintah hadir sebagai solusi bagi masyarakat,” pungkasnya. (**)
Tinggalkan Balasan