KAUSA.ID, JAKARTA – PT Indosat Ooredoo Hutchison Tbk (IDX: ISAT) melaporkan kinerja keuangan yang mengesankan pada kuartal kedua tahun 2023. Selain mencatatkan laba bersih di sepuluh kuartal berturut-turut, pendapatan perusahaan juga terus bertumbuh dalam lima semester terakhir. Didorong oleh meningkatnya jumlah pelanggan berkualitas, perusahaan berhasil meraih laba bersih sebesar Rp1,9 triliun di semester pertama 2023.

Pendapatan Indosat pada semester I 2023 mencapai Rp24,7 triliun, mengalami peningkatan sebesar 10% dibandingkan tahun sebelumnya (Year-on-Year, YoY).

Pertumbuhan pendapatan yang kuat ini didorong oleh kinerja positif dari semua lini bisnis perusahaan. Pendapatan dari segmen Selular naik 8,4%, sedangkan pendapatan dari Multimedia, Data Communication, and Internet (MIDI) meningkat 15,7%, serta layanan Telekomunikasi Tetap tumbuh sebesar 25,9% YoY.

Peningkatan pendapatan ini juga berdampak positif pada kinerja keuangan lainnya, dengan laba operasional sebelum bunga, pajak, depresiasi, dan amortisasi (EBITDA) meningkat 24% YoY menjadi Rp11,4 triliun, dengan marjin EBITDA mencapai 46,1% pada semester pertama 2023. Laba bersih tersebut dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp1,9 triliun.

Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, menyatakan kegembiraannya dalam melaporkan hasil kinerja perusahaan pada semester I tahun 2023 yang positif.