PALU, KAUSA.ID – Pemerintah Kota Palu melalui Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kota Palu sukses menggelar pelatihan Wirausaha Muda di Aula Multimedia MAN 2 Palu, Senin (26/2/2024).

Sebanyak 35 peserta yang berasal dari setiap kelurahan di Kota Palu mengikuti kegiatan tersebut dengan tujuan utama meningkatkan wawasan kewirausahaan dan kecakapan hidup generasi muda.

Ketua Bidang Pemuda, Darmansyah, menjelaskan bahwa pelatihan ini merupakan bagian dari upaya penumbuhan kewirausahaan dan menciptakan peluang usaha bagi generasi muda yang mandiri dan kreatif.

“Kami ingin memperkuat ekosistem wirausaha pemuda, meningkatkan kapasitas wirausaha muda dari seluruh kecamatan yang ada di Kota Palu,” ungkap Darmansyah.

Wakil Wali Kota Palu, Reny Lamadjido menegaskan bahwa pelatihan ini mengusung tema ‘Kreatif, Inovatif, dan Mandiri’ sebagai cerminan semangat yang harus ditanamkan dan dikembangkan dalam menghadapi dinamika zaman yang terus berubah.

“Ketika kalian mampu berinovasi, maka kalian dapat menemukan solusi baru untuk masalah yang ada, menciptakan nilai tambah, serta membuka jalan menuju kemajuan,” tambah Reny.

Pelatihan wirausaha muda menitikberatkan pada pengembangan kreativitas sebagai kunci utama dalam mengatasi tantangan dan memanfaatkan peluang.

Dalam pelatihan, peserta diajak untuk berpikir inovatif dan mandiri, dengan harapan bahwa keterampilan yang mereka dapatkan akan menjadi bekal berharga dalam memulai dan mengelola usaha mereka sendiri.

Reny juga berharap melalui pelatihan tersebut, peserta mendapat pengetahuan, keterampilan, dan wawasan yang sangat berharga.

Pelatihan Wirausaha Muda 2024 diharapkan tidak hanya memberikan dampak positif pada peserta secara individual tetapi juga akan memperkaya ekosistem wirausaha pemuda di Kota Palu.

“Kami ingin membantu mengembangkan potensi peserta sebagai wirausaha muda yang tangguh dan berdaya saing,” tutup Reny (**/Kn)