KAUSA.ID, PALU – Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah 2024, Anwar Hafid dan Reny Lamadjido, disambut dengan tarian adat Bugis dalam acara deklarasi di Alun-Alun Desa Sausu Trans, Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutong Senin (22/7/2024).

Meski sempat diguyur hujan deras, ribuan massa di alun-alun Sausu Trans tetap bertahan menyambut pasangan bertagline BERANI (Bersama Anwar – Reny) menggunakan payung sebagai pelindung.

Ratusan Masyarakat asal Desa Balinggi, Torue dan Sausu Trans antusias mengikuti deklarasi BERANI yang dimulai pukul 21.00 WITA.

Ketut Tulus (57 tahun), warga Sausu, mengaku senang atas kedatangan pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur BERANI.

“Walaupun sempat diguyur hujan, semangat kami tetap tinggi untuk datang dan mendengarkan visi dan misi paslon gubernur, Bapak Anwar Hafid dan Ibu Reny Lamadjido,” ungkap Ketut.

Baharuddin (56 tahun), warga asal Desa Tumora, yakni Desa perbatasan Poso dengan Parigi Moutong, juga hadir untuk melihat dan mendengarkan visi dan misi pasangan Anwar-Reny.

“Kami sengaja datang ke sini meskipun hujan untuk mendukung dan mendengar langsung program-program yang mereka tawarkan,” ujar Baharuddin.

Menariknya, ketika Anwar-Reny dan rombongan tiba, hujan pun berhenti, dan masyarakat semakin antusias memadati alun-alun Sausu Trans.

Diketahui, daerah Kecamatan Sausu dikenal dengan daerah yang memiliki keragaman suku dan budayanya, termasuk Bugis, Mandar, Jawa, Bali, Kaili, dan Toraja.

“Di Sausu ini masyarakatnya majemuk, ada Bali, Jawa, Bugis, Kaili, dan Toraja,” kata Babinsa Sausu Trans Brika Kade Budi. (**)