KAUSA.ID, PARIGI MOUTONG — Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah 2024, Anwar Hafid dan Reny Lamadjido menggelar deklarasi serta temu masyarakat di Desa Purwosari, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong pada Senin (12/8/024) malam.

Acara ini menjadi istimewa karena dirangkaikan dengan penutupan Turnamen Voli BERANI Cup 2024 yang diadakan dengan total hadiah sebesar Rp100 juta.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Sulawesi Tengah, Muhammad Wahyudin, dalam sambutannya, menegaskan keyakinannya terhadap kapasitas Anwar Hafid sebagai pemimpin yang memiliki visi dan pemahaman mendalam terhadap permasalahan rakyat.

“Bapak Anwar Hafid adalah sosok pemimpin yang memiliki ilmu dan memahami masalah rakyat, karena berkarir dari bawah,” ujar Wahyudin.

Wahyudin mengungkapkan bahwa Anwar Hafid bukan berasal dari kalangan elit, melainkan orang biasa yang meniti karir dari posisi paling bawah, mulai dari kepala desa, camat, hingga akhirnya menjabat sebagai Bupati Morowali selama dua periode.

“Semoga masyarakat Torue dan sekitarnya bisa memilih pasangan BERANI, setelah mengetahui sosoknya,” harapnya.

Senada dengan itu, Ketua Dewan Kehormatan DPW Partai Bulan Bintang (PBB), Mutawakil M. Syukur, menjelaskan bahwa deklarasi dan temu masyarakat ini bertujuan untuk memperkenalkan sosok Anwar Hafid lebih dekat kepada masyarakat, bukan hanya melalui baliho dan spanduk yang terpampang di berbagai sudut kota.

“Malam ini kita melihat langsung bapak Anwar Hafid, tidak hanya dari baliho. Semoga masyarakat Torue dapat menetapkan pilihannya kepada Pasangan BERANI pada 27 November 2024 mendatang,” ujarnya.

Dalam orasinya, Anwar Hafid mengajak masyarakat untuk memberikan doa dan dukungan kepada dirinya dan Reny Lamadjido agar dapat mendaftar sebagai calon resmi di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada tanggal 27 Agustus mendatang.

“Doakan saya dan Ibu Reny bisa mendaftar di KPU tanggal 27 Agustus dan tanggal 27 November 2024 menang,” ujar Anwar Hafid.

Penutupan Turnamen Voli BERANI Cup 2024 yang menjadi bagian dari rangkaian acara ini juga menjadi momen penting. Ketua Panitia, I Putu Edy Tangkasijaya, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pasangan BERANI yang telah mempercayakan penyelenggaraan turnamen tersebut kepada dirinya dan tim panitia.

“Kami sangat bangga karena diberikan kepercayaan mengelola Turnamen Volly Ball BERANI Cup 2024,” ungkapnya.

Ia juga berjanji akan mengadakan turnamen serupa setiap tahunnya di Parigi Moutong.

“Turnamen voli seperti ini akan kita laksanakan setiap tahun di Parimo,” tandasnya.

Acara yang dihadiri oleh ratusan warga tersebut berlangsung meriah dan penuh semangat, menandai langkah awal dari kampanye pasangan Anwar Hafid dan Reny Lamadjido menuju Pilkada Sulteng 2024. (**/Kn)