KAUSA.ID, PALU – Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri (AA-AKA), memiliki rencana konkret untuk menciptakan 10 ribu wirausahawan baru di provinsi tersebut.

Rencana ini diungkapkan Abdul Karim Aljufri melalui akun Facebook pribadinya sehari yang lalu.

“Kami, pasangan BerAmal, ingin mencetak minimal 10 ribu wirausahawan baru, dan kami ingin kalian menjadi salah satu dari mereka,” tulisnya dalam unggahan pribadinya.

Abdul Karim Aljufri yang juga sebagai Sekretaris DPD Partai Gerindra Sulteng dan Koordinator Regional Gerindra Wilayah Sulawesi, tidak merinci program tersebut secara detail.

Sementara itu, Ahmad Ali, dengan jaringan politik yang kuat di tingkat nasional, dinilai mampu mendukung realisasi program ini.

Selain itu, Abdul Karim, yang merupakan kader murni Partai Gerindra, memiliki hubungan langsung dengan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, yang juga Presiden terpilih.

Kemampuannya dalam menjalin komunikasi dengan Prabowo Subianto diharapkan dapat memfasilitasi sinergi antara program pemerintah provinsi dan pusat jika pasangan BerAmal dapat memenangkan Pilkada Sulawesi Tengah pada 27 November mendatang.

“Beliau selalu menyampaikan program 10 ribu wirausahawan ini di setiap pertemuan dengan masyarakat,” ujar salah seorang tim AKA, Kamis (5/9/2024). (**)