KAUSA.ID, MOROWALI – Calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Ahmad Ali, mengadakan pertemuan dengan anggota DPRD Morowali terpilih dari partai-partai koalisi pasangan BerAmal, Selasa (10/9/2024).

Pertemuan ini bertujuan untuk memperkuat dukungan politik menjelang Pemilihan Gubernur Sulteng.

Bertempat di Desa Wosu, Kecamatan Bungku Barat, Kabupaten Morowali, acara ini turut dihadiri oleh seluruh pengurus partai koalisi.

Dalam arahannya, Ahmad Ali menyampaikan keyakinannya bahwa dengan mayoritas suara yang dimiliki oleh koalisi, kemenangan pada Pilgub mendatang seharusnya menjadi hal yang dapat dicapai.

“Secara logika, kita tidak boleh kalah. Mayoritas suara ada di pihak kita, dan yang dibutuhkan sekarang adalah komitmen,” ujar Ahmad Ali tegas.

Ahmad Ali juga menekankan pentingnya sinergi antara tim sukses dari masing-masing partai. Menurutnya, semua caleg terpilih harus kembali merangkul pendukung mereka untuk memperkuat basis dukungan.

“Tim sukses sudah ada, yang perlu sekarang adalah komitmen bersama. Saya juga berpesan kepada caleg-caleg terpilih untuk mengumpulkan kembali pendukung mereka, sehingga silaturahmi dan dukungan dapat semakin kuat,” jelas Ahmad Ali, yang didampingi calon Wakil Gubernur, Abdul Karim Aljufri, dan Ketua DPW PAN Sulteng, Rusli Dg. Palabbi.

Meskipun sibuk dengan tugasnya di Jakarta, baik dalam kapasitasnya sebagai pimpinan partai maupun koalisi Pilpres sebelumnya, Ahmad Ali menegaskan bahwa niatnya untuk maju sebagai gubernur bersama Abdul Karim Aljufri sudah bulat. Ia menyatakan siap memenangkan hati masyarakat Sulteng, terutama di Morowali.

Ali juga menegaskan sikap netralnya dalam kampanye.

“Saya tidak akan berkampanye hanya untuk satu pihak. Jika ada tiga pihak yang mengundang, saya akan hadir di tiga-tiganya,” pungkasnya.

Pertemuan ini diharapkan menjadi langkah awal dalam menyatukan kembali kekuatan koalisi dan para caleg terpilih guna menyukseskan Ahmad Ali sebagai calon Gubernur Sulawesi Tengah. (**)