KAUSA.ID, BANGGAI – Sejumlah warga Desa Tongkonunuk, Kecamatan Pagimana, Kabupaten Banggai, kompak memasang spanduk dukungan untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah, Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri di depan rumah mereka.

Spanduk tersebut diperoleh warga dari relawan BERAMAL yang kebetulan melintas di desa itu saat perjalanan dari Luwuk menuju Ampana, Selasa (17/9/2024).

Syuban Masulili, salah satu tokoh masyarakat desa tersebut mengungkapkan, sejumlah warga memasang spanduk BerAmal di rumah mereka sebagai bentuk dukungan.

Ia pun berharap Ahmad Ali bisa terpilih sebagai gubernur dan berkomitmen untuk mendukung pasangan BERAMAL.

“Semoga beliau (Ahmad Ali) bisa terpilih sebagai gubernur. Kami siap memenangkan beliau,” ujar Syuban.

Syuban menjelaskan mayoritas warga Desa Tongkonunuk bekerja sebagai petani. Namun, mereka kerap menghadapi masalah karena tanaman yang dirusak oleh hewan ternak yang dibiarkan berkeliaran oleh pemiliknya.

Ia berharap ada perhatian lebih terhadap masalah ini.

“Kami di sini mayoritas petani. Kalau bisa dibantu, kami sangat membutuhkan kawat duri karena banyak hewan ternak yang berkeliaran. Belum pernah ada bantuan dari pemerintah terkait hal ini,” ungkap Syuban.

Dukungan serupa juga disampaikan oleh Sukur Dain, salah satu warga lainnya. Ia percaya bahwa pasangan Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri mampu membawa perubahan yang positif bagi Sulawesi Tengah jika memenangkan pemilihan gubernur.

“Meski belum pernah bertemu langsung, saya yakin Ahmad Ali bisa membawa perubahan. Kami mendukung beliau karena slogan Harapan Baru Sulteng. Kami berharap Pak Ahmad Ali bisa datang ke Tongkonunuk untuk bertemu dan berbincang langsung dengan warga,” ujar Sukur. (**)