KAUSA.ID, PALU – Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Nilam Sari Lawira, menghadiri Upacara Detik-detik Proklamasi dan Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Sabtu (17/08/2024).

Upacara yang berlangsung di halaman Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Jl. Sam Ratulangi, Palu, tersebut dihadiri sejumlah pejabat daerah, termasuk Wakil Ketua 3 DPRD Sulteng, Muharam Nurdin, serta beberapa anggota DPRD lainnya, seperti Elisang Bunga Allo, I Nyoman Slamet, Marlelah, Huisman Brant Toripalu, dan Wiwik Jumatul Rofi’ah.

Pada upacara tersebut, Ketua DPRD Sulteng, Nilam Sari Lawira membacakan teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia. Dalam pidatonya, politisi Partai Nasdem ini mengungkapkan harapannya agar di usia 79 tahun, Indonesia semakin maju dan masyarakatnya lebih sejahtera.

Semoga Indonesia lebih maju ke depannya dan rakyatnya semakin sejahtera,” ujarnya.

Di sisi lain, Wakil Ketua 3 DPRD Sulteng, H. Muharam Nurdin, menyatakan rasa bangganya sebagai bagian dari masyarakat Indonesia. Menurut politisi PDIP ini, semangat kemerdekaan yang diwariskan oleh para pahlawan harus menjadi motivasi untuk terus membangun bangsa.

Bangga dengan momen ini, dan kebanggaan itu harus kita wujudkan melalui semangat yang sama dengan para pahlawan yang telah memerdekakan bangsa ini,” katanya.

Ia juga menekankan pentingnya mengisi kemerdekaan dengan semangat dan optimisme untuk menjadikan Indonesia negara yang besar dan mampu menyejahterakan rakyatnya sesuai dengan amanat UUD 1945. (**)