JAKARTA, KAUSA.ID – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melakukan kampanye menyambut bulan Ramadan 1445 Hijriah bertajuk ‘Indosat Bersama Rayakan Indah Ramadan 2024’ atau ‘Indosat Berkah Ramadan 2024’.

Steve Saerang, SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan kampanye ini merefleksikan komitmen Indosat dalam merayakan momen bulan suci Ramadan dengan berbagi keberkahan bersama seluruh pemangku kepentingan.

“Kampanye Indosat Berkah Ramadan merupakan wujud komitmen kami mendukung antusiasme masyarakat merayakan bulan Ramadan dengan saling berbagi keberkahan. Olehnya kami mengundang semua masyarakat Indonesia untuk merasakan keindahan Ramadan bersama Indosat.

Steve menambahkan kampanye tersebut sejalan dengan tujuan besar Indosat dalam memberdayakan masyarakat Indonesia.

Sebagai bagian dari kampanye Indosat Berkah Ramadan, pihaknya mempersembahkan program Gerobak Berhak untuk mendukung perekonomian masyarakat Indonesia yang difokuskan melalui marbot.

Inisiatif yang didasari aspirasi Indosat ini dilaksanakan di 57 lokasi di seluruh Indonesia. Tujuannya untuk menjadikan masjid sebagai salah satu tempat pengembangan komunitas lokal dan memperkuat ikatan sosial ekonomi di lingkungan sekitarnya.

Indosat juga mengajak pelanggan untuk berkolaborasi dalam kampanye Indosat Berkah Ramadan melalui aplikasi myIM3 dan bima+. Dengan menukar loyalty point, pelanggan dapat turut berkontribusi langsung dalam menggerakkan perekonomian lokal dan berbagi keberkahan di bulan Ramadan.

Steve berharap melalui kampanye Berkah Ramadan, pihaknya dapat menciptakan dampak positif bagi kehidupan banyak orang.

“Kami percaya inisiatif yang baik ini akan turut memberikan kontribusi berkelanjutan bagi kesejahteraan masyarakat lokal, baik secara ekonomi maupun sosial,” pungkasnya.

Ibadah dan Silaturahmi Lancar dengan Jaringan dan Layanan Indosat Ooredoo Hutchison

Selain merayakan indahnya Ramadan melalui aktivitas sosial, Indosat juga mendukung kelancaran ibadah dan silaturahmi di bulan Ramadan dengan memastikan kesiapan jaringan dan layanan bagi seluruh pelanggannya.

Salah satunya dengan mengoptimalkan jaringannya di lokasi-lokasi prioritas seperti tempat ibadah, pusat perbelanjaan, pasar, terminal bus, stasiun kereta, bandara, pelabuhan, maupun di sejumlah rute transportasi utama seperti jalan tol dan jalur kereta api.

Sejumlah base transceiver station (BTS) baru turut dibangun dan mobile BTS (MBTS) dimobilisasi untuk memperkuat jangkauan sinyal di berbagai lokasi penting.

Tidak hanya itu, Indosat juga melakukan penambahan kapasitas layanan data di atas rata-rata trafik data harian.

Penambahan kapasitas ini menjadi langkah antisipatif Indosat menghadapi lonjakan trafik data nasional selama periode Ramadan yang berpotensi naik sekitar 14% dibandingkan dengan trafik data rata-rata harian tahun ini.

Lonjakan trafik data tersebut diperkirakan akan dipicu oleh peningkatan penggunaan aplikasi smartphone seperti TikTok, WhatsApp, dan Instagram, serta game online khususnya Mobile Legends, FreeFire, dan PUBG. (**)