KAUSA.ID, PARIGI MOUTONG – Idrus Sulaiman, warga Desa Tada, Kecamatan Kasimbar, Kabupaten Parigi Moutong, mengungkapkan kekagumannya terhadap calon Gubernur Sulawesi Tengah 2024, Anwar Hafid.

Idrus, mengaku telah mengidolakan Anwar Hafid sejak masa kepemimpinannya sebagai Bupati Morowali, merasa bahwa Anwar Hafid adalah sosok yang layak untuk memimpin Sulawesi Tengah.

Idrus, yang juga pemilik penginapan Ara Ari di Desa Tada, menyatakan bahwa Anwar Hafid membawa perubahan besar selama menjabat sebagai Bupati Morowali. Menurutnya, Anwar berhasil mengubah daerah Morowali dari desa biasa menjadi ikon Sulawesi Tengah.

“Saya telah mengikuti kiprah Anwar Hafid sejak awal. Dia meletakkan dasar-dasar pembangunan di Morowali yang akhirnya membuat daerah tersebut menjadi salah satu kebanggaan Sulawesi Tengah. Banyak tenaga kerja yang dia rekrut, dan itu membantu perekonomian daerah serta nasional,” ujar Idrus penuh semangat.

Idrus juga memuji sisi religius dan kesederhanaan Anwar Hafid, yang dinilainya membuat sang calon gubernur ini sangat dekat dengan masyarakat.

“Anwar Hafid adalah sosok agamis dan bersahaja. Dari semua pemimpin yang saya tahu di Sulawesi Tengah, dia adalah yang terbaik,” tambahnya.

Sebagai warga asli Mandar yang telah tinggal di Kasimbar selama 26 tahun, Idrus tidak hanya mengidolakan Anwar secara pribadi, tetapi juga menggalang dukungan dari keluarganya untuk kemenangan Anwar Hafid dalam Pilgub Sulawesi Tengah 2024.

“Kami sekeluarga mendukung penuh Anwar Hafid. InsyaAllah, saya yakin dia akan menang,” kata Idrus optimis.

Ia menegaskan bahwa Anwar Hafid bukan hanya pemimpin yang kompeten, tetapi juga sosok yang mampu merangkul masyarakat dari berbagai lapisan, membuatnya semakin dekat di hati rakyat. (**)