KAUSA.ID, PALU – Wali Kota Palu, diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu melalui Kepala Bidang Guru TK, Arham, menghadiri acara puncak Pekan Akademik ke-60 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tadulako pada Jumat (13/09/2024).

Acara ini berlangsung di Ballroom Hotel Best Western Coco Palu dan diselenggarakan sebagai bagian dari perayaan Dies Natalis FKIP ke-60.

Pekan Akademik tahun ini mengusung tema “Transformasi FKIP Unggul untuk Indonesia Maju” dengan subtema “FKIP Berbudi Luhur, Menggali Ilmu dengan Hati, Membentuk Karakter dengan Cinta”.

Tema ini menegaskan komitmen FKIP untuk mencetak generasi pendidik yang tidak hanya unggul dalam ilmu pengetahuan, tetapi juga memiliki karakter kuat serta nilai-nilai kebajikan.

Acara dimulai dengan pembacaan sejarah singkat berdirinya FKIP Universitas Tadulako oleh panitia, yang mengingatkan kembali perjalanan panjang fakultas dalam mencetak tenaga pendidik berkompeten di Indonesia.

Momen ini sekaligus menjadi refleksi atas kontribusi FKIP dalam pembangunan pendidikan selama enam dekade.

Sebagai bentuk rasa syukur atas pencapaian 60 tahun FKIP, dilakukan pemotongan tumpeng oleh Dekan FKIP, Djamaluddin, yang kemudian diserahkan kepada Rektor Universitas Tadulako, Prof. Amar.

Selain itu, acara puncak Pekan Akademik juga diisi dengan berbagai kegiatan, termasuk penyerahan hadiah bagi pemenang lomba-lomba yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Semua rangkaian kegiatan ini menandai momen penting bagi FKIP untuk merenungi capaian dan tantangan di masa depan dalam upaya terus bertransformasi demi kemajuan pendidikan di Indonesia. (**)